Wednesday, October 26, 2011

Demi Dia, Bukan Demi Aku

Selamat sore, sobat. Semoga hari ini kita tetap diberi kelimpahan rahmat dariNya ya, amin. 

Seperti biasa, rasanya tangan saya ini sudah gatal pengen ngeposting cerita yang baru di blog yang ini. Tapi saya harus bersabar, ada beberapa teman yang ternyata tidak suka kalau ada yang ngepost setiap hari, jadinya saya harus membuat jeda agar blog ini dapat dinikmati. Sebenarnya alasannnya bukan hanya itu,  masih ada beberapa alasan lain. Tapi demi 'sesuatu' akhirnya saya harus melakukan itu.

Well, hari ini saya ingin bercerita tentang kisah lanjutan dari postingan sebelumnya. Kalau melihat judulnya, pasti tahu, postingan yang mana yang saya maksud. Benar, Demi KBS, bukan Demi Aku. Ini adalah kisah lanjutan dari postingan itu. Sengaja aku sendirikan, karena ini adalah pengalaman kedua, bukan pengalaman pertama seperti dalam postingan yang itu.

Ceritanya bermula SMS di bawah ini. Tapi maaf ya, saya gak masukin SMSku. Ini hanya SMS dari dia aja. Bukan maksud apa-apa sih, cuman biar gak kepanjnagan aja postingannya. Secara postingan kali ini bakal panjang banget. Positive thinking aja ya.... *kedip-kedip*:
"Msk. Tp aq pikir g butuh jwbn.  Jngn pulang dl. Br-lama2 d sby. Aq msh ada keluarga nh"
"Knp g ngajk? Kl g nnti sore, bsk pg udh plng."
"Nnti ajak aq jg ya. Hr senin/selasa."
"Trsrah dh mw dktain apa, yg pnting antrn aq ya."
"Aq sndr. Kl ada tmn yg mo ikt gpp. Mgkn mo cri sndrx jg."
":@"
"Kangen2an"
"Blm gmn2"
"Blm nh."
"Ni mw antr k rmh."
"Ngantarn ja. Bsk pg pst dsni."
"Ngtrin ja."
"Cerewet, aq mw nyetir."
Jadi cerita singkatnya githu (Emang saya udah cerita??). Dan lagi-lagi saya harus ke KBS karena memang ada yang memintaku buat nemenin dia. Gak tau tuh! Mau nyamain rupa kali ya... hehehe. Tapi ya udah deh, ikut aja. secara saya memang gak ada kerjaan. Sambil nunggu hari Selasa, gak papalah nemenin dia.

Oke, kita mulai cerita fotonya ya....
Peringatan awal, semua fotonya just for fun. Jadi jangan teriak-teriak ato sampe mukul-mukul manja orang di sampingmu karena geregetan dengan foto-foto ini. Janji ya.... *senyum manis*

Oke, diawali dengan pose di depan ikon kota Surabaya, Patung Sura dan Buaya nih.... Sengaja, secara kunjungan perdanaku sebelumnya gagal pose di depan ikon ini karena lupa, jadinya mumpung datang lagi ke KBS, foto-fotolah saya di depannya. Agak susah lho pose di depan ini. Selain lokasinya yang di dekat jalan raya, jadi rada malu-malu githu fotonya. Tapi demi 'kenang-kenangan' jadi ya harus. Belum lagi dia juga sulit banget diajak berfoto. Jaim banget dia!  Aku yang malu-malu aja masih nekad, eha dianya malah jaim-jaim gimana githu... Huh!

Pose yang ini harus dilakukan berkali-kali nih.... Khususnya saya, karena dia motoinnya pasti ikonnya terpotong. Padahal kan saya mintanya ikonn Surabayanya terlihat jelas, gak kepotong sedikit pun. Eh, masih aja kepotong. Tapi karena udah banyak banget foto di depan ini, nyerah deh akhirnya. Dapet yang ini.
Untuk mendapatkan pose ini, saya harus merelakan bokong mulusku terpanggang di lempengan besi nih.... Jadi tempat duduk yang aku dudukin itu adalah tiang yang di atasnya ada lempengan besi. Siang hari, karena kepanggang matahari, jelas panas dong. Tapi demi mendapatkan foto yang bagus, dapet tulisan Kebun Binatang Surabaya (KBS) tanpa terpotong, saya harus merelakan itu semua. Tapi gak rugi kok, sepadan hasilnya. Suka banget dengan hasil yang ini. *Syalalalala.....

Nah, kalau yang ini di bawah tunggu Surabaya. Suka-suka aja, pengen pose di bawahnya. Sambil nunggu antria pengunjung yang beli tiket juga sih..... hehehe
Oke, ceritanya sekarang saya dan dia udah di dalam KBS. Dengan tiket masuk 15.000, masuk deh kita ke dalam KBS. Dapet gelang cantik sebagai bukti kalo kita udah beli tiket. Gelang kertas sih... hahha. Nah, tempat pertama yang kita lewatin adalah yang ini. Ini sebenarnya tempat bermainnya anak-anak, tapi gak papalah, demi pose-pose kita, berposelah kita di depan mulut ikan ini. Yup, yang kita pegang itu mulut ikan raksasa ya, bukan buaya, buakan mulut-mulut yang lain pula.

Pose dengan lumba-lumba. Yang ini sebenarnya kebangetan banget. Udah tahu kalo ini mainannya anak-anak, masih saja kita nekad buat pose disini. Udah githu, naik di atasnya pula. Parah, parah, parah! Oiya, pas pose ini, ada dua bule yang ngetawaian kita gara-gara pose di sini. Tapi cuek aja deh! Demi hasil pose githu.... Mau bule kek, mau anak-anak, kek. Kita gak peduli, yang penting narsis. kwkwkw

Melihat burung. Nah, kalo yang ini gak kalah parah nih.... Selain aromanya yang kagak nahan, eh kitanya maksa berpose-pose dengan burung yang entah apa namanya itu. Padahal udah punya 'burung' juga, masih aja pengen liat yang lain. Hmmm.... tapi seru juga sih burungnya, cuma gak nahan ama aroma kotorannya aja. Coba kalo gak berbau, pasti banyak yang datang buat lama-lama di dekat situ tuh!
Eh, kalo yang ini apa sih namanya? Panda atao apa ya? nggak ngerti  Sumpah! Hanya mendekat aja. Mumpung binatangnya deket saya, pose dikitlah bersamanya. Dia juga ikutan berfoto nih, tapi gak saya upload, ntar aja, di pose yang lainnya. Biasalah, blog punya saya, ya banyakin sayanya yang nampang dong. hehehe
Eh, Monyet! Sepertinya di KBS ini paling banyak koleksi monyetnya deh! Kayaknya udah beberapa kali liatin kandang yang isinya monyet mulu. Kadang hanya ada satu munyet, kadang ada yang banyak. Nah, kalo yang ini tuh monyetnya banyak, jadi bisa liatin keasyikan mereka lompat-lompatan, main di pinggiran juga. Untungnya ada jarak pembatas pake aer, kalo gak, pasti mendekat tuh monyet liat sahabatnya datang. hehehe

Ngetawain Monyet. Masih dengan jenis yang sama, primata yang ini  pengen digampar aja. Udah dijenguk, masih aja pamer-pamer. Nggak tau apa, kalo kita ogah banget liat gayanya yang sok imut. Minta diketawain lagi. Fiuh!

Absurb. Yang gak jelas apa maunya. Tiba-tiba pose gak jelas githu di depan kandang tak berpenghuni. Mau liatin orang lewat juga gak ada yang lewat.  Mau ngemil juga gak ada cemilan. Beneran gak jelas nih....
Bunglonnya yang Mana? Liatin Bunglon, tapi malah gak keliatan iguananya. Biasalah, mereka kan suka berkamuflase githu kalo merasa terancam. Pura-pura menghilang, ganti warna kulit biar gak keliatan. Yeee.... padahal kita juga gak bakal ngancam mereka. Cuman mau liat aja, gimana Bunglon kalo berkamuflase menyerupai benda lainnya. Sekarang jadi tahu, gimana kalo mereka berkamuflase nih... Eh, kalo keliatan orang yang di belakang tuh, yang pake kaos garis-garis. Disana tuh letaknya ular yang aku takutin. Meski banyak yang liat karena ada ular gede, tapi saya tetep aja gak noleh. Mau gede, kek. Mau lucu, kek. Gak peduli. Ngeri!
Itu Kura-kura (Ninja). Meski kura-kuranya hanya diem aja, gak banyak gerak, tapi sukalah ama mereka. Penasaran aja, biasa liat film kura-kura Ninja masa kecil dulu, eh sekarang baru tahu wujud aslinya kayak gimana. Eh, ternyata githu ajah. Kepalanya sembunyi mulu. Nungguin lama banget biar bisa liat kepalnya. Pas liat, eh ternyata Seru, seru, seru!
Yang ini gak tau apa nama jembatannya, yang jelas sih bukan jembatan Suramadu. Kalo liat di bawahnya sih, kayaknya ini jembatan Buaya. Secara di bawahnya ada beberapa buaya yang tengah asyik maen di aer githu... Kalo yang pose ini sih kayaknya (bukan) buaya darat ya....
Museum Pendidikan kok gini? Kalo yang ini katanya sih museum pendidikan. Tapi gak tau tuh, pendidikan apaan juga gak ngerti. Di dalamnya juga gak ada apa-apanya. Hanya beberapa gubuk yang di bawahnya ada meja kursi githu. Mungkin lagi libur kali ya, jadi sekolahannya gak dipake. Kayanya sih sekolahan. Di dekatnya ada perpustakaan dan sekoahan juga soalnya. Tau ah, pokoknya selama bisa dibuat pose, narsis dah!
(gak) Romantis. Ini lagi gapain ya.... Kayaknya sih lagi duduk-duduk, istirahat. Capek muter-muter KBS githu... Tapi kalo liat pemandangan di belakangnya, kandang kera juga tuh! Beneran banyak banget kera yang dipelihara di KBS sana. Ampe udah muter-muter kemana aja, pasti balik nemu kandang kera. huh!
Nungguin Jerapah. Ceritanya lagi nungguin Jerapah mendekat nih.... Dasar Jerapahnya aja yang gak ngerti kalo lagi ditungguin. Kaki udah pegel nungguin, eh dianya gak deteng-dateng. Berteduh di bangunan di belakng kita ituh! Ya udah, foto berdua aja daripada nungguin yang gak pasti githu.
Dimakan Singa. Ini singa bukan sembarang singa lho.... Meski udah tau kalo dia itu singa, si Raja Hutan. Diajak foto-foto, nurut aja. Nggak teriak, gak marah-marah. Sabar banget ni Singa. Kayaknya karena udah kelamaan di kandangain kali ya....
Dimakan Kuda Nil. Ceritanya Kuda Nilnya lagi kelaparan tuh... Saking laparnya, kita berdua mau dmakan. hahaha. *bo'ongan* Sempet liat Kuda Nil juga sih... meski hanya punggungnya aja. Gak tau tuh, mereka lebih milih nyungsep dia aer daripada menyambut kedatangan kita. Malu kali ya.....
With my baby. #eh Aha! Ini nih yang luar biasa. Untuk pertama kalinya aku ngeliat dengan mata seekor babi yang nurut banget. Dan ini babi pertama yang aku liat sepanjang idup lho.... Sebelum-sebelum ini belum pernah liat gimana bentuknya. Hanya pernah liat gambar ama ceritanya aja. Tapi yang ini, sampe pegang-pegang githu... ck ck ck..
Gajah Mini. Kalo yang ini ceritanya lagi maen-maen bareng Gajah mini. Meski buakn gajah yang bener-bener mini, tapi kalo tangan kita posenya kayak githu, kesannya kayak gajahnya mini banget ya... Beneran gedean kita kayaknya.
Main bareng Gajah. Main ama gajah beneran nih....Kita mendekat ke kandang gajahnya. Seru aja maen ama mereka. Meski gak berani deket-deket ama gajah ini,  tapi lagaknya pengen pegangan githu. Pas main deket-deken  mereka, banyak pengunjung yang liatin kita berdua lho... Tau, maksudnya apa mereka liat-liat githu. Lucu kali ya.....:P
Eh, Keliatan! Yang ini paling seru nih.... Selain karena bisa melihat pemandangan kota Surabaya dari atas, kita juga nemuin pasangan-pasangan mesum di bangunan yang katanya adalah tempat maen game nih.... Yah, aku sih gak sengaja pas mereka maen mesum. Wong kita nitnya penasaran pengen tahu tempat apa di lantai tiga, eh ternyata tempat mesum githu. Parah, parah!
Pose Terakhir. Kalo yang ini adalah pose terakhir kita. Bukan karena udah gak ada tempat laen yang kita kunjungin, tapi emang memori kameranya udah full, udah gak muat lagi buat narsis-narsisan lagi. saking banyaknya pose kita tuh! hahah
Udah, karena posenya udah berakhir, jadi ya harus saya akhiri postingan hari ini. Sampai ketemua lain waktu yaa....
Daaagh!

10 comments:

  1. eh itu siapanya sih? koq gayanya selalu mirip sama mas? *curiga*

    ReplyDelete
  2. Temen.



    *Sengaja jawab pendek, biar makin curiga*

    ReplyDelete
  3. Kirain cewek yang sms masnya, wkwkwk.
    Ooo aku baru ngeh, KBS itu deketan sama patung itu. Aku ke Surabaya bulan Feb lalu, dan malem-malem kayak orang gila foto di depan suro sama boyo =,=
    Coba deh mas malem-malem ada lampunya. *halah!

    ReplyDelete
  4. Dia yang SMS. sama-sama pendatang, blm pernah ke KBS juga. hehehe

    KBS di sampingnya pas, ada tulisannya gede githu....
    Kalo malem KBSnya emang gelap, kan udah tutup. hehehe

    ReplyDelete
  5. trus yg mem fotoin tu siapa sob,,berarti orgnya ber 3 kah

    ReplyDelete
  6. Kalo yang sendiri2, itu gantian. Kalo yang berdua-duaan itu, bearti ada tempat buat letakin kamera di depan. Biasanya paling sering pake modus otomatis, kasih timmer. Beberapa menit githu, langsung jadi. makanya kadang blm siap udah kepoto duluan.
    Aku biasanya pake model timmer kalo foto-foto sendirian. Malu minta tolong orang sih....
    Jadi foto yang berdua-duaan itu bukan orang ketiga dong! hehehe

    ReplyDelete
  7. yang bisa berkamuflase namanya Bunglon, om..bukan iguana. #ngasah_sedotan

    ReplyDelete
  8. Loh, bukanya aku juga bilang kalo yg berkamuflase itu bunglon? masa tadi salah sebut sih?
    Cek ulang pak dokter ya......

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!