Wednesday, October 5, 2011

Kisah Klasik untuk Masa Depan (9)

 

Siang, semua! Riu nongol lagi nih dalam postingan lanjutan dari Kisah Klasik untuk Masa Depan. Well, kali ini Riu mau sedikit cerita tentang kegiatan jalan-jalan kami pada liburan terakhir, yakni jalan-jalan ke Pulau Garam, Madura. Ada beberapa tempat yang kita kunjungi, tapi sebagai tujuan pertama adalah Api Abadi. Yup, kita mengunjungi Api Abadi yang terkenal itu waktu ke Madura.

Api Abadi yang beralih fungsi jadi Dapur Umum
Sebagai tujuan wisata yang udah membuatku penasaran abis, sebenarnya tempat ini sedikit mengecewakan. Secara jalan utama menuju lokasinya rusak parah, jalannya gak rata dan gak enak banget buat dilewatin kendaraan roda empat. Tiket masuknya aja harus bayar dua kali, eh ternyata kualitasnya biasa aja. Jadi suram! Belum lagi, nyampe di tempat bukannya kami dibuat terpukau dengan pemandangan yang indah di sana, ternyata eh ternyata, area Api Abadinya malah digunakan buat tempat masak ibuk-ibuk yang jualn di sana. Tengok aja gambar di atas, barang-barang dapur bisa pindah ke tmpat wisata yang terkenal itu disana. *fiuh!

Makan Jagung berdua (siapa dia?)
Yah, kecewa-kecewa juga akhinya nurut juga karena udah nyampe disana. Dinikmati aja meski rada ilfil dengan tempat yang disuguhkan. Yah, ada yang nawarin buat bakar jagung, sekalian pesan aja deh! Secara saat itu emnag lagi kelaparan, berangkat gak pake sarapan. Akhirnya pesan aja beberapa jagung bakar buat dinikmatin. 

Pose bertiga
Oiya, bakar jagungnya gak perlu nyalain api lho.... Pedagangnya cukup narh aja di atas Api Abadi, dibolak-balik bentar, matang deh! gampang amat! Gak tau deh, itu Api Abadinya nurut aja dipakai bakar jagung, dipakai masak, dipakai buat sayur. Lucu aja liatin orang-orang pada sibuk masak di atas tungku Api Abadi. Gak perlu gas elpiji, gak perlu kompor segala. Tinggal letakin di atasnya, tunggu bentar, masakan matang. *fiuh!

Pose Bertiga di depan Api Abadi

Abis nikmatin jgaung bakarnya, karena gak ada yang bisa dinikmatin lagi setelahnya, ya udah, kita main foto-foto aja di sekitar Api Abadi. Mungkin karena suasananya siang hari, nyala apinya gak bisa difotoin sebagai bukti. Tapi disekitarnya cukup panas lho.... Madura yang panas, Api Abadi yang panas, jadinya gerah bangeeeet!

Ngopi bareng
 Nah, karena tempatnya gak nawarin apa-apa selain pemandangan Api Abadinya yang digunakan masak oleh ibuk-ibuk, sebagian temen-temen malah asyik ngopi di salah satu warung yang banyak bertebaran di sekitar lokasi. Peserta yang kebanyakan cowok, hanya ada 1 cewek dalam rombongan itu, jadinya bukan nikmatin Api Abadinya, malah keasyikan nikmatin kopinya. hahaha...

Main Kuda Lumping
Sempet nyesel juga sebenarnya pas disana. Niatnya mau beli mainan kuda lumping khas Madura buat keponakan, tapi karena akunya masih ragu buat belinya, jadinya hanya dibuat mainan aja, gak jadi beli. Padahal keponakanku paling suka mainan itu. Pas balik ke rumah, gak taunya keponakan keburu dipanggil olehNya. Nyesel banget kenapa kemarin gak jadi beliin mainannya.

Bertiga lagi (?)
Karena tujuan wisatanya masih banyak, di Api Abadinya gak sampe sejam disana. Buru-burulah pindah menuju ke tempat selanjutnya. Masih banyak tempat yang harus dikunjungi sih.... Api Abadi hanya tujuan awal untuk menuju tempat selanjutnya yang pastinya lebih seru.

Setelah ini, setelah postingan ini maksudnya, beberapa hari ke depan aku akan memposting tempat tujuan yang lainnya hasil jalan-jalan ke Madura. So don't miss it!


Oke, segini aja ya.... yang belum baca postigan sebelumnya, mendingan baca juga ceritanya ya.... Cerita satu, dua, tiga, empat, lima,  enam.tujuh.dan delapan.
Selamat membaca dan jangan lupa tinggalin jejak juga ya.... Thanks


Sheila On 7 Sebuah Kisah Klasik
Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang akan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang akan kita banggakan di hari tua
 
Reff:
Sampai jumpa kawanku
Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang akan kita rindukan
Di hari nanti…
 
Ke: Reff
Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian








13 comments:

  1. yg jilbab item siapa dia sob,,---->menunggu edisi ke 8 ya sob,,hehe

    ReplyDelete
  2. loh kok ke 8 ---> revisi ...menunggu yg ke 10

    ReplyDelete
  3. Api abadi di madura. Saya pernah ke sana. :D

    ReplyDelete
  4. @Asop? beneran? gimana komentarnya ttg tempat itu?
    menarik gak?
    cerita dong! :)

    ReplyDelete
  5. @alkahfi : Yang jilbab item? mau kenalan? boleh....
    Tapi jangan bilang yg ngasih tau aku ya....
    Aku ada FBnya, mas add sendiri ya....

    https://www.facebook.com/profile.php?id=1673364371

    Selamat berkenalan.... hehehe

    ReplyDelete
  6. umm, itu maksudnya keponakan kakak dipanggil olehNya apa ? Nya ? maksudnya ?? inalilahi yah ? haduh .. jgn sampe gue salah maksud..

    ReplyDelete
  7. kirain api abadi tuh api nya gede di tengah terus nyala terus gitu. ternyata tidak yah?

    Salam,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    ReplyDelete
  8. ho'oh... aku kirain juga api abadi itu besar dan nggak pernah mati.. eh.. malah buat masak sama ibu-ibu, btw jalan ke madura dalam rangka apa mas?

    ReplyDelete
  9. @Irra W Hasibuan : Itu memang maksudnya. Satu minggu setelah jalan-jaan ini keponakan meninggal. :(

    ReplyDelete
  10. @Kevin : Lokasinya yang dikasih pagar itu lho.... hanya segitu aja... Apinya muncul dari tanah, lebih banyak di tepian pagar. Dulu katanya memang besar, tapi sekarang mulai berkurang. Apalagi sejak dipakai masak ama ibuk-ibuk, makin berkurang deh!

    Salam kenal juga, mas. Tunggu kedatanganku di blogmu ya.... :)

    ReplyDelete
  11. 2Risah Icha Az-zahra : Emang gak mati, gak pernah padam. Tapi sekarang volumenya sudah mengecil kalo dibandingkan dengan yang dulu. *katanya sih...*

    Jaln-jalannya dalam rangka jalan-jalan. Emang sengaa pengen tahu pulau Madura aja. Secara temnku banyak yang asli pulau garam itu.

    ReplyDelete
  12. @al kahfi : Cepetan diadd kalo penasaran.... tapi jangan kecewa ya.... Dia yang pernah aku ceritain harus balik ke kampus gara-gara harus ngumpulin tugas, padahal saat itu dia lagi dalam proses lamaran. hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!