Tuesday, May 31, 2011

Cinta Tak Butuh Alasan

Kalau cinta harus membutuhkan alasan, maka satu-satunya alasanku adalah karena aku punya hati.

 Boleh percaya boleh tidak, itulah yang sedang terjadi padaku. Sudah berkali-kali aku mengumumkan kalau aku sedang jatuh cinta. Tapi kalau ada yang tanya, kenapa aku jatuh cinta? aku tak pernah tahu dan tak pernah bisa menerangkan mengapa.

Begitulah, namanya juga cinta. Dia bisa datang kapan saja, dan hadir di dalam hati siapa saja yang dikehendakinya. Seperti akulah..... saat ini aku juga tidak tahu kenapa aku bisa jatuh cinta lagi. Padahal jelas-jelas awal tahun lalu aku berjanji tak akan terjatuh lagi kalau cita-citaku belum berhasil aku lalui.

Huhuhu..... jadi serba salah kalo ingat janjiku itu. Mau gimana lagi ya..... Mudah-mudahan aku tak berdosa karena melanggar janjiku awal tahun ini. hihi

Sunday, May 29, 2011

Aku Telah Jatuh Cinta

Aku mulai sadar telah jatuh cinta. Ketika aku berani menitipkan cerita. Pada mata seorang yang kini menghiasi pelupuk mata.
 Oke, meski aku tetap tak berani mengakui di hadapan dia, tetep saja, aku tak bisa membohongi diri atau bahkan berpura-pura dalam blogku ini. Entahlah, aku lebih bisa bercerita kalau aku telah jatuhg cinta di sini, dibandingkan dengan di hadapan dia.

Untungnya dia belum tahu blogku yang ini. Plaing tidak, untuk sementara aku masih bisa bersembunyi. Kalau nanti harus mengakui, kayaknya aku tetep tak akan berani. *hahaha....

Ah, westralah! paling tidak aku sudah mengatakan disini. Aku nggak peduli apa yang akan terjadi nanti.


n

Friday, May 27, 2011

Aku (Tak) Merindukanmu

Aku bohong bila aku mengatakan aku tidak merindukanmu.
Beberapa hari ini aku hanya diam saja. Pura-pura diam, padahal sesungguhnya aku merindukan dan kehilangannya.

Taulah, tiba-tiba aku takut atas kenekadanku beberapa hari lalu. Sebenarnya hanya bercanda, tapi aku pikir dia udah salah mengartikannya. Belum lagi, kekasihnya sudah mulai curiga denganku. Ah, mengerikan!

Aku bohong, bohong, bohong jika aku tak merindukanmu. Aku merindumu. Rindu tapi aku malu .

Tuesday, May 24, 2011

Untukmu Pena Inspirasi (Kumpulan Puisi)


Untukmu Pena Inspirasi adalah kumpulan puisi dari para sahabat pena inspirasi yang mendedikasikan puisinya kepada orang yang selalu memberi inspirasi dalam hidup sang penulis. Dalam setiap bait puisi yang tersaji dalam buku ini, memberi gambaran kepada pembaca betapa tokoh inspiratif itu menggugah semangat penulis untuk berbuat hal positif seperti para tokoh inspiratifnya. Tak hanya itu, puisi-puisi ini juga berisi ungkapan terima kasih atas inspirasi yang selalu mengalir.

Di setiap akhir puisi juga dilengkapi dengan keterangan tentang tokoh yang diceritakan dalam puisi yang mampu memberi gambaran tentang apa dan siapa tokoh inspiratif tersebut. Sehingga kami yakin, buku ini juga bisa memberi inspirasi bagi anda, para pembaca


Dear Sahabat Pena Inspirasi..
Berikut adalah daftar judul puisi dan nama penulis yang puisinya dimuat di dalam
BUKU KUMPULAN PUISI
UNTUKMU PENA INSPIRASI
# PART1 
  1. Isyarat Rindu -  Abd. Ghani
  2. Cintaku tak Salah -  Adi Nugroho
  3. Dalam Doa Cinta Terukir  – Aisyah Wara Khaleda
  4. Sang Penerjemah – Andreas Surya Pratama
  5. Goresan Penamu – Anisa Aishah Dahlan
  6. Cahaya  – Aprilia Grace Rumintang
  7. HAMPARAN HIJAU SENJAMU  – Arco Transep
  8. Keistimewaanmu, Ma  – Arif Zunaidi Riu Aj
  9. Tak Lebih dari Sebuah Goresan – Aulia Mudrika
  10. Menulislah di Semeru  – Aveline Agrippina
  11. I’TIKAF KATA  – Bahauddin Amyasi
  12. Aku dan Efek Karyamu  – Citra Amelia
  13. sajak untuk lelaki pemulung hikmah  –  daengrusle
  14. Cerita Cintaku  – Denis Raditya
  15. Pelupa – dhea
  16. Pelangi Setelah Hujan – Dian Elysa
  17. Kamu Lentera! – Dian Purnamasari
  18. Malaikat Berparas Cinta Jemari Sayang – Etika Indra Khusna
  19. Sadgenic – Galang Shirandra
  20. Cakrawala Digdaya – Handini Suwarno
  21. suratku padamu – Hesti Pratiwiafwiani
  22. KICAU SANG PENULIS GALAU – Ika Putriana
  23. Cerita Masa Tua – Isti Subandini
  24. Putri dan Lantunan Pagi – Jessica Hanafi
  25. “HINGGA PELANGIMU IRI” – Khairul Faiz
  26. Untuk Bunda – Linda Astri Dwi Wulandari
  27. It Starts from You – Livia Natasha
  28. Candu Itu Bernama Senja – Luckty Giyan Sukarno
  29.  Bila Hari itu Ada – Lusia Dayu
  30. Mengenangmu, Kenji – Maya Melivyanti
  31. Gadis – Maya Triesnawati
  32. Kosong  – M.H.K.ADRIAN
  33. Paket Harapan Melalui Sang Neptunus – Meyriandini Suci Lestari
  34. Catatan – Mieny Angel
  35. Goresan Hujan – Mieny Angel
  36. BUNDA – Mukminin Yunus
  37. Malaikat Bersayap Cinta  –  Nda Erliya
  38. Untuk Sang Pemimpi – Ndy
  39. Nafas di Tengah Fajar – Novi Arifiani
  40. Jangan Pernah Takut Bermimpi – Nurlaili Sembiring
  41. Dia Si Penentang Kemunafikan – Pretty Angelia Wuisan
  42. Ibu, Kaulah Inspirasiku – Pritha Ayutya
  43. Sang Jenderal dari Lapangan Hijau – R.A. Hadwitia Dewi Pertiwi
  44. Pita – RATIH DESIANA
  45. WANITA LUAR BIASA – Rena Fiyanti
  46. AKU DAN MEREKA – Resna Yuliana
  47. Kita Sama – Reza Irwansyah
  48. The ‘Gold Foot’ – Sarahanna
  49. MELODI SUARA HATI – Sari Rahma Rizki
  50. MEKAR DI BUMI – Shinta Priyangga Sesarwati
  51. Sang Inovator – Shu Yi Han
  52. Namaku Seni – Suci Lestari Yuana
  53. Kagumku Padanya – Tika Artiwi

Monday, May 16, 2011

Dibenci dan Dicintai


Sometimes people hurt us without realising it. All we can do is let it go, or tell it straight to their faces.

 Merasa aneh saja beberapa hari ini. Gw merasa ada seseorang yang membenci gw, tapi gw nggak tahu. Ah, sebenarnya gw tahu. Cuman pura-pura nggak tahu aja. Males ngladenin dia yang marah-marah ke gw mulu.

Sebenarnya udah sejak awal dia nggak suka ama gw, tapi karena gw merasa nggak ada masalah ama dia, apalagi dia salah satu panutan gw, gw nggak peduli dengan ejekan dan cemoohan dia. Tapi setelah dipikir-pikir, capek juga denger ocehan dia yang selalu bernada melecehkan begitu.

Tau lah, dia benci gw, gw nggak peduli. Toh masih ada yang cinta gw, yang menghargai gw apa adanya dan kekurangan gw.  Persetan dengan kebencian dia yang tak beralasan. Lagian, statusnya juga udah gw blok, jadi nggak bakal muncul di wall gw. Malas gw baca status-status dia. Nggak penting banget!

So, EGP!  
Emang gw Pikirin!


Foto

Sunday, May 15, 2011

Kasmaran


My smile became genuine when you came along. You help me let go of the pain, and stopped me from faking my own happiness.

Kata orang, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Setelah beberapa mengalaminya, gw benar-benar percaya. Dan perasaan inilah yang paling gw suka, karena membuatku bersemangat untuk melakukan apapun. Gw nggak peduli orang lain mau bilang apa, mau bilang......
"ingat umur lah!" *Plak
"Ingat anak lah!" *emang gw punya?
"Ingat Bini lah! *Pitnah

Gw nggak peduli. Yang jelas gw lagi kasmaran. Titik. Gw nggak peduli omongan orang. Selama gw menikmatinya, terserah orang mau bilang apa, terserah dia tau perasaan gw apa tidak, gw nggak peduli. Kenapa? karena gw dapat keuntungannnya kalo lagi kasmaran. Apa yang aku jadwalkan berjalan dengan sangat baik. Mau ngerjain pa-apa, lancar. Serba semangat.
Masih mau ngomongin aneh kalo gw kasmaran? *Talk to my hand

Saturday, May 14, 2011

Takut Bilang Cinta


I have every chance to tell you how much I love you. But each time I back out, I'm not that brave at all.

Bimbang. Galau. atau apapun itu namanya sering terjadi pada gw. Hampir setiap hari, pagi, siang, dan terlebih malam, tak ada kerjaan dalam pikiran selain galau. Yah, mau gimana lagi. Memang gw takut kalo harus bilang dan ngungkapin perasaan gw. Whateverlah!

Kadang sih bersemangat. Rencana udah dibuat matang, momentnya udah diatur sedemikian rupa untuk mengungkapinya. Tapi pas ketemu dan berada tepat di depan dia, langsung diem. Mati kutu kata orang. Nggak tau deh!

Kata-kata sih ada, mau ngomong apa juga udah ada teksnya di kepala. Tapi pas mau ngungkapinya,  tiba-tiba ada malaikat bersayap (setan bertanduk kayaknya) yang ngelarang gw buat ngucapinnya. Aneh!

Iya, aneh. Gw aja juga merasa aneh kok mengapa gw begitu. Tapi setelah dipikir-pikir.......


........I'm not that brave at all.










Foto

Friday, May 13, 2011

Jujur dan Kecewa


I won't say i'm sorry for making you feel bad. You want the truth? There you have it.

Pernah berkata jujur tapi malah membuat kecewa, nggak? Aku pernah. Beberapa bulan ini gw ngelakuinnnya. Yah, ini sebenarnya salah satu cara agar dia mengerti perasaan gw. Cuman sampai sekarang sepertinya masih belum mencapai apa yang gw harapkan. Masih berjuanglah, ceritanya.

Sebenarnya tak biasanya lho gw ngelakuin hal jujur dalam hal ini. Gw lebih sering memendam rasa suka, daripada mengungkapkannya. Tapi karena terlalu lama gw begini ajah, daripada terus-terusan nyimpen rahasia trus bikin jerawat, kah bikin sakit juga toh!Nah, karena nggak mau bernasip seperti itu, gw  terus terang aja.

Penasaran, kata jujur apa yang gw ucapin trus dia kecewa? hmm....




Muach! Muach! Muach! *plak






Foto

Thursday, May 12, 2011

Memujamu Dengan Rahasia

I know you don't have a clue how much I'm inlove with you. I wish I can say it to you, but I don't wanna risk losing you.

Oke, untuk kesekian kalinya gw harus akui, gw sedang jatuh cinta pada seseorang. Dan seseorang itu sudah tahu (meski masih ragu) bahwa gw suka dia. Jangan tanya kenapa gw yakin kalo dia sudah tahu, karena dia sudah mengatakan itu pada gw. *menghela napas

Sebenarnya oke sajalah kalo harus mengakuinya. Yang jadi masalahnya kan gw takut kalo ditolak, kemudian dia menjauh dari gw. *jedokin kepala ke tembok gw nggak mau kalo harus kehilangan dia karena dia menjauh dari kehidupan gw.

Trus kenapa nggak berani bilang langsung ama dia kalo lo suka dia?
Yaelah, dikira gampang aja. Ya kalo diterima, kalo ditolak gimana? *jedokin kepala ke tembok  lagi


Sebenarnya bukan masalah itu kenapa gw nggak berani ngungkapin ke dia. Masalahnya dia sudah tunangan. Kan belum janur kuning melengkung?! Iya, gw juga tahu. Tapi kan gw nggak mau dibilang perebut pacar orang!




foto

Tuesday, May 10, 2011

Sunday, May 8, 2011

Arti Lagu JUDAS - Lady Gaga




Setelah sebelumnya gw berhasil posting tentang arti lagu dari Lady Gaga - Born This Way yang ternyata banyak dibaca oleh pengunjung blog ini, maka pada kesempatan ini gw juga ingin memposting lagu kedua dari penyanyi super nyentrik ini, JUDAS. 

Judas ini kalau dilihat dari lyrics secara keseluruhan, maka Judas ini bercerita tentang cinta dan pengampunan. Atau juga tentang jatuh cinta pada cinta yang salah (Yudas bukan Yesus), namun lagu ini jauh lebih dalam dari itu. Percaya atau tidak, Gaga adalah seorang Kristen. Meski ada juga yang meragukannya. Tapi yang jelas, dia percaya Tuhan dan  mengasihi semua orang tanpa memandang siapa mereka. 

Dalam lyrics pertama ia mengatakan ia akan membasuh kakinya (ada dalam praktik Kristen Ortodoks) dan meminta agar ia diampuni/dimaafkan bahkan setelah dia mengkhianati. Namanya orang, pasti pernah melakukan kesalahan. Jadi wajar kalau ada kesalahan, pasti mengharap belas kasihan.

Dalam lyrics kedua, ia mengatakan dia tidak bisa "mencintai seseorang begitu murni, bahkan kegelapan mengampuni kegelapan itu sendiri, saya telah belajar cinta seperti batu bata, Anda dapat membangun rumah atau wastafel mayat daripadanya"  (I couldn’t love a man so purely, Even prophets forgave his goofy way, I’ve learned love is like a brick, You can build a house or sink a dead body)

Dia mengacu pada gagasan bahwa bahkan yang terburuk dari tindakan saja dapat bertobat dan dapat dimaafkan jika dia secara tulus memintanya, maka aneh kiranya jika ada salah tapi tak meminta maaf. Sedangkan Yudas, dalam ceritanya Yudas tidak memilih untuk bertobat, tapi dari penyesalan atas pengkhianatannya ia melakukan bunuh diri. Jika ia tidak bersalah karena keserakahan dengan kasih-Nya (digambarkan sebagai batu bata) dalam Yesus, ia bisa dalam arti "membangun rumah" (membantu menyebarkan kata), tetapi karena tindakan mementingkan diri sendiri merasa begitu buruk maka iadan menggantung diri.

Injil mengatakan anak manusia akan keluar seperti yang direncanakan oleh dewa, "tetapi celakalah orang yang mengkhianati anak manusia itu akan lebih baik jika ia tidak dilahirkan.." Dia pada dasarnya melakukan dosa terbesar, tapi di sini Gaga berbicara seolah-olah dia Marry Magdalena. Menurut bukti baru, Yesus dibersihkan oleh 7 setan dan yang pertama melihat Yesus setelah kebangkitan-Nya adalah Maria. Maria tahu dari pengalaman pribadi pengampunan ada di sana bagi siapa pun untuk memperoleh, oleh karena itu Gaga berbicara seolah-olah Maria akan memperlakukan Yudas sama, agak atau tidak ia bertobat karena ia masih seorang pria dan dia tidak bisa menilai dia.  


Bila bermain di fakta, Maria adalah mantan pelacur kita mendapatkan baris terakhir dari jembatan di mana dia menyimpulkan bahwa jika Anda tidak ingin mendengar kebenaran (yang kita tidak bisa menilai Yudas) maka tidak mendengarkan.

Kita harus ingat meskipun apa yang Yudas lakukan adalah tindakan yang mengerikan, yang dalam arti alkitabiah ini harus terjadi. Ini keyakinan Kristen. Alkitab memberitahu kita untuk mengasihi sesama-Mu dan bahwa kita tidak untuk menghakim orang lain atas kesalahn yang dilakukannya. Kita tidak bisa menilai orang untuk siapa mereka, berbeda ras, agama, atau orientasi seksual. Itulah makna dari lagu tersebut.




Tapi inti dari lagu ini adalah masih sama dengan lagu sebelumnya, yakni membela kau minoritas, (maaf) kaum Homi-Lesbian. 

Saturday, May 7, 2011

Serba-serbi Ujian Nasional


Judul : Serba Serbi Ujian Nasional
Penulis : Tri Lego Indah, Arif Zunaidi Riu Aj dkk
Tebal : xxiiii + 296 hlmn
Harga : Rp 60.100,-

Sinopsis:

Buku ini memotret beragam realitas yang terjadi tentang ujian nasional. Beragam kisah disuguhkan dengan penuh warna oleh ke-45 penulisnya. Kisah yang membuat kita kembali memutar kenangan lama masa-masa ujian nasional. Tak hanya bernostalgia, buku ini menjadi “pembuka” rasa yang selama ini terpendam dengan berbagai serba-serbi yang mewarnai hajat 1 tahun sekali dunia pendidikan berwujud ujian nasional.

“Buku ini hadir di tengah jenuh dan jengahnya masyarakat, utamanya siswa menghadapi monster tahunan yang bernama UN. Dengan semangat “lebih baik menyalakan lilin ketimbang memaki kegelapan”, buku ini tampil menjadi lentera di tengah keburaman dunia pendidikan wabil khusus pelaksanaan UN yang seakan berganti menjadi Ujian Nasib. Semoga para pemangku kebijakan pendidikan di negeri ini membaca karya yang amat memesona ini. Saya pribadi mengucapkan selamat! Percayalah, meski lirih, namun setidaknya sudah dikatakan.”
(Bramma Aji Putra – penulis opini di berbagai surat kabar nasional)

“Ini adalah sebuah buku yang berisi pengalaman penulis-penulisnya yang ditulis kembali dengan tujuan menularkan inspirasi positif kepada pembaca. Menghibur dan sekaligus membuka kenangan lama kita tentang perjuangan untuk lulus UN.”
(Akhi Dirman Al Amin – novelis, mewakili novelis muda Indonesia di MASTERA/Majelis Sastra Asia Tenggara, penerima 20 Penghargaan Tingkat Nasional)

“Buku ini memotret realitas UN yang sering kali pemerintah menutup mata. Sebuah buku yang kritis, edukatif, dan menggugah, disajikan secara apik dalam buku ini. Siapa pun Anda wajib memiliki buku ini.”
(Inggar Saputra – mahasiswa UNJ, aktivis pendidikan)



Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order,all!!

Ternyata Aku Salah


Lagi-lagi aku mengulangi kesalahan yang sama. Aneh ya..... ? ini bukan hal yang pertama lho..... Aku sudah melakukannya berulang kali. Dan ini, untuk yang kesekian kalinya, aku melakukannya lagi.

Bete juga sih saat mengetahuinya. Dan sekarang aku bingung harus menghapus bayangan kesalahan itu. Itu yang sulit. Mana bisa dengan secepat itu aku menghapus apa-apa yang pernah terjadi padaku.

Oke, ini sebenarnya bisa dicegah kalau sedari awal aku tidak main-main dan hati-hati dengan perasaanku. Sekarang, setelah aku masuk dalam kesalahan ini, aku juga yang merasakan bagaimana sulitnya melepaskan diri dari belenggu ini.

Dan masalahnya adalah....... Meski aku sudah tahu bahwa aku salah, tapi tetap saja ini aku teruskan dan tak ingin menghentikannya.*taboks

Oke, oke. Sebenarnya ada keinginan untuk menghentikannnya, tapi....... *kenapa?

Aku masih belum yakin kalau aku salah. *pingsan

Foto

Friday, May 6, 2011

Semua Akan Baik-Baik Saja


Sometimes you just gotta be strong. It may hurt and you may shed a few tears, but everything's gonna be alright.

Thursday, May 5, 2011

a Victim or a Survivor?


In life, everyone will become a victim of heartbreak. The question is...are you going to remain a victim or a survivor? The choice is yours.
Pernah, kan merasakan patah hati? gw yakin, 9 dari 10 orang yang anda kenal, pasti pernah merasakan patah hati. Nggak salah sih, cuman, apakah kita akan mau menjadi korban patah hati terus menerus? kalau tidak mau, berarti kita harus bertahan.

Dalam kehidupan, setiap orang akan menjadi korban patah hati. Pertanyaannya adalah ... Anda akan tetap menjadi korban atau bertahan? Pilihannya adalah milikmu.

Wednesday, May 4, 2011

Hati-hati Memilih Teman


Be slow in choosing a friends, and slower in changing them.

Teman adalah sesuatu yang tak dapat dibeli. Tidak dapat dibayar agar menjadi sahabat kita. Namun janganlah salah dalam memilih teman karena dapat bahkan sangat berpengaruh bagi masa depan anda.
Anda tahu sakit hati ? Sakit hati itu rasanya jauuuuh lebih sakiiit dari pada sakit gigi, keseleo, sakit perut. Karena sakit hati berhubungan dengan hati, perasaan kita.

Jangan memilih teman yang anda rasa tidak baik. Teman yang baik adalah teman yang setia dan selalu ada di samping kita ketika kita sedih. Ia selalu berusaha menenangkan kita. Namun apa jadinya bila teman itu jahat ? Oke kalau memang ia jahat bisa kita jauhi. Namun apa jadinya kalau ia adalah sahabat kita ? Kita bagaikan ada di dua pihak yang berbeda. Di satu pihak kita masih ingin berteman & bersahabat dengannya. Namun di lain pihak kita ingin menjauhinya. Ini yang membuat perasaan & hidup kita bisa hancur. Hidup segan mati tak hendak.

Ini yang sulit untuk dipecahkan. Oleh karena itu anda harus benar-benar selektif dalam mencari teman. Be slow in choosing a friends, and slower in changing them.

Tuesday, May 3, 2011

( Tips ) Cara Kuno Memilih Batu Cincin Alami


Ada note asyik dari salah satu teman di Facebook saya. Ini adalah copas dari tulisannya Mas Eko tentang cara memilih batu cincin alami. Untuk lebih jelasnya, coba cek notenya....

************** 

Saya bukanlah penggemar apalagi kolektor batu untuk cincin, tapi tadi di kampus sedikit terusik mendengar perdebatan dua orang mahasiswa soal cincin batu hitam yang dikenakannya. Mereka memperdebatkan apakah batu hitam di cincin itu berdampak baik atau tidak pada dirinya.


Ada Trik dari sesepuh penggemar batu yang saya ingat, begini prosedurnya pengetesannya ;

1. Luruskan tangan yang jemarinya terdapat cincin berbatu yang akan dites. bisa tangan kanan atau kiri,

2. Lalu rentangkan jemari di telapak tangan yang satunya.

3. Sentuhlah cincin itu dengan ujung jari .

4. Lalu jalankanlah rentangkan telapak tangan tersebut sebanyak 3 x ke atas lengan .

5. Rentangkanlah kembali sebanyak 3 x ke arah cincin tersebut.

6. Lalu perhatikanlah ujung jarinya , apakah kembali menyentuh batu seperti semula, tidak berhasil mencapai atau malah melampaui titik sentuhan awal tadi ? jaraknya bisa berseilih hingga beberapa cm.


Jika tidak mencapai kembali atau melampaui titik sentuhan awal, konon batu tersebut tidak cocok dengan si pemakai.

Kembali ke cerita dua mahasiswa tadi, setelah saya sarankan untuk mencoba cara kuno inii, keduanya tidak mencapai kembali titik sentuhan awal ke cincin tadi, & yang lucu mereka masih penasaran mengulangnya hingga saya berlalu.

Bagi saya cara ini unik, karena yang menjalani tes adalah telapak tangan, jari dan lengannya sendiri, nyatanya tidak semua batu cincin bisa tersentuh kembali seperti pada titik awalnya.

Tampaknya, Ego seseorang untuk memiliki batu lantaran terpikat oleh keindahan penampilan atau mahalnya harga batu semisal berlian, seringkali mengalahkan nuraninya dan frekuensi gelombang tubuhnya sendiri.

Cerita yang ini mungkin hanya kebetulan ; beberapa sahabat yang proses tunangannya tidak berlanjut ternyata gagal lolos tes ini meski berlian di cincinnya sangatlah mewah. Mungkinkah itu sebabnya cinicn pernikahan tradisinya polos tidak berbatu mulia ? :)


Foto 

Monday, May 2, 2011

Don't Speak When You’re Angry


Speak when you’re angry, and you’ll make the worst speech you’ll ever regret in your entire life

Mulutmu, Harimaumu. Istilah ini sering kita dengar sejak kecil. Dalam pelajaran Bahasa Indonesia, diajarkanlah kita berbagai istilah pepatah dengan contoh artinya. Sesungguhnya pepatah banyak manfaat dan maknanya. Paling tidak, untuk sesekali menyentil perilaku kita. Contoh dalam pepatah Mulutmu Harimaumu…. , yang pada dasarnya kita harus menjaga mulut dan tutur kata karena bisa jadi bagaikan harimau galak menerkam balik kepada diri kita sendiri apabila yang keluar dari mulut kita adalah ‘bahasa yang kelewatan’ .

Mulutmu harimaumu…., mulut yang pedas dari hati yang dengki ludas, tentu akan merusak tatanan pertemanan, dan pada akhirnya akan sungguh berbahaya memakan diri sendiri…
Sayang sekali, ulah semacam ini tetap terjadi pada orang-orang yang sudah berumur, bahkan yang sudah renta sekalipun, yang sudah mengalami ‘nyaris lewat’ karena penyakit…maupun yang sudah pernah mengalami cobaan hidup sekalipun. Kapan orang menjadi jera untuk tidak bermulut seram bagai harimau..?

Foto

Sunday, May 1, 2011

Satu Bulan Lalu

Bulan April telah berganti Mei, satu bulan kini tlah berlalu. Awal Mei ini, tak salah kiranya jika aku sedikit bercerita tentang satu bulan lalu.

Kejadian demi kejadian datang silih berganti, masalah satu belum terselesaikan, datang lagi masalah yang lebih berat, yang seolah-olah menyuruhku untuk menyerah.

Pertama, awal April di buka dengan sakit ibu yang harus bolak-balik ke Rumah Sakit. Dua kali periksa, dokter tetap menyatakan tidak harus dirawat di Rumah Sakit, padahal ibuku sudah minta untuk dirawat. Sebelum itu, sudah 4 kali periksa ke dokter yang berbeda, hasilnya tetap sama, tak ada perubahan sama sekali.

Kedua, tepat pada 4 April, keponakan pertama sekaligus satu-satunya, meninggal karena terpleset masuk ke sungai yang alirannya deras. Tak ada yang berani memberitahukan kabar ini, kejadiannya terjadi pukul tujuh pagi, jam sembilan baru ada yang berani memberitahukan kabar ini. Setelah itu, ibuku makin ngedrop kesehatannya.

Ketiga, setelah kabar itu, tepatnya satu minggu paska meninggalnya keponakan, ibu masuk rumah sakit selama 5 hari.

Keempat, setelah dirasa cukup baik dan mendapat izin dari dokter, ibu diperbolehkan pulang. Tapi empat hari setelah itu, kambuh lagi. Banyak yang mengusulkan untuk pindah ke dokter di Madiun. Ibu menurut. Apalagi sudah banyak bukti yang menyatakan bahwa semuanya sembuh, padahal kondisi awalnya lebih parah. Setelah periksa dan ganti dokter, ternyata hasilnya biasa saja.

Kelima, dua hari setelah ganti dokter, sakitnya kambuh. Ibuku harus dirawat inap lagi di Rumah Sakit.

Keenam, novel yang seharusnya selesai bulan April ini ternyata gagal karena harus jagain ibu di rumah sakit. Novel ini sebenarnya harus aku serahkan ke panitia penyelenggara lomba menulis novel, tapi aku tak bisa memenuhi targetnya.

Ketujuh, karena sibuk bolak-balik ke Rumah Sakit, lomba-lomba yang di fb, tak satu pun aku ikuti karena tak ada kesempatan untuk duduk manis di depan komputer.


Foto