Wednesday, August 24, 2011

A Little Thing Called Love (Movie Review)

Oke, tidak sebiasanya gw ngereview film, apalagi ini film Thailand. Secara gw memang jarang banget nonton film-film dari negri gajah putih ini. Tapi, karena semalam itu gw nonton film "A Crazy Little Thing Called Love" ini dan kaget bener, filmnya bagus pisan, euy!

Gw dapat filenya secara tak sengaja sebenarnya, ambil dari warnet pas kemaren ke Surabaya. Ada salah satu warnet yang nyediain file-file film banyak sekali, salah satunya film ini. Film Thailand ini kayaknya film kedua yang pernah aku tonton, pertamanya film Thailan yang diputar di TV lokal. Nah, pas nemu filenya ini, tanpa melihat bagus dan tidaknya, gw langsung copy aja, penasaran pengen tahu bagaimana film mereka jika dibandingkan dengan film Indonesia. Setelah aku copy beberapa hari lalu, baru semalam gw berhasil nonton secara lengkap. Keren banget!

Filmnya bercerita tentang seseorang gadis berusia 14 tahun, Nam (diperankan Pimchanok Luevisetpaibool), untuk pertama kalinya merasakan adanya getaran cinta di dalam hatinya kepada salah seorang seniornya, Chon (Mario Maurer). Masalahnya, dengan wajah Chon yang sangat tampan  (liat  cuplikan videonya biar gak penasaran) dan ditambah lagi dengan kepribadian yang menarik serta kemampuan olahraga yang mengagumkan (khas cerita remaja bangeeet-Biasanya sih baske, ini sepak bola). Sebenarnya Nam bukanlah satu-satunya gadis di sekolah tersebut yang jatuh hati terhadap Chon, masih banyak gadis-gadis yang ngejar-ngejar dan nyari perhatian, mengincar hatinya. Dengan wajah dan kepribadian yang biasa saja, jelas Nam bukanlah seorang yang dapat memenangkan hati Chon. Dengan bantuan teman-temannya, dan sebuah buku yang berisi berbagai metode untuk mendapatkan hati seorang pria, Nam mulai melakukan berbagai prubahan pada dirinya. Suatu perubahan yang secara perlahan, tanpa disadari Nam, malah membuatnya menjadi seorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Guna merebut hati Chone, Nam dan teman-temannya berbagai hal menggelikan. sebenarnya mereka ingin melakukan sebai-baiknya, tapi tahu sendirikan, pasti rencana tak akan berjalan dengan sempurna. seperti yang diinginkannnya. Yang pasti, ada aja yang bikin gagal strategi-strategi itu. Ada beberapa metode yang digunakan Nam untuk menarik perhatian Chone. Tips ini di dapat dari buku yang dibaca teman-temannya, Nam hanya diam-diam mempraktekannya saja. Ini trik mereka:

Tips pertama berasal dari Yunani: "Pergilah ke tempat dimana banyak bintang seorang diri, lalu tariklah dari bintang satu ke bintang lainnnya sampe membentuk sebuah nama seseorang yang kamu sukai." Ketika teman-temannya mempraktikkan ini, Nam pura-pura nggak peduli. Katanya, itu hanya mitos. Tapi pas mereka nggak ada, dia mencari bintang dan menuliskan nama itu disana. *fiuh!

Tips kedua dari Maya: "Pusatkan pikiranmu dan tataplah orang yang kamu sukai. Usahakan kamu bisa menguasai pikirannnya dan suruhlah dia melakukan sesuatu. Jika berhasil, maka dia adalah belahan jiwamu." Ini juga begithu, Nam diam-diam membisikkan sesuatu agar Chone menoleh ke arahnya, dan ternyata memang iya. *halah!

Tips ketiga dari Skotlandia: "Berikan sesuatu berlambang hati kepada pujaan hatimu." Kalo yang ini teman-temannya sdah tahu kalo Nam menyuai Chone, sehingga mereka menyarankan untuk memberikan coklat kepada Chone, tapi coklatnya meleleh karena kepanasan. Tapi di akhir film, Chone ternyata menyimpan coklat itu di almari es. *hihihi

Tips ketujuh dari Gypsy (jangan tanya kenapa, dalam filmnya juga tiba-tiba langsung tips ketujuh): "Cinta, cara ini berarti harus dimulai dar diri sendiri. Gunakanlah cinta untuk menjadi lebih baik, lebih pintar dan lebih cantik.Maka dengan sendirinya ia akan tertarik dengan semuanya itu." Kalo yang ini lebih baik liat aja filmnya. Seru pokoknya. hahaha

Karena tips-tips itulah Nam dan teman-teman yang mendukungnya bertindak aneh. Meski aneh, justru ini yang membuat film ini lucu dan menarik. Gw aja meski nonton sendiri sampe ketawa-ketawa sendiri karena kekonyolan mereka untuk mempersatukan Nam dengan Chon. Nah sampai suatu ketika, ada event dimana ia bermain drama dan menjadi seorang putri tidur. Dipermaklah si Nam oleh tukang make up yang sebelumnya memake up penari-penari. Dan hasilnya,  WOW, menakjubkan! si Nam yang sebenarnya cakep, tapi karena item jadi ketutupan itemnya deh! ditambah lagi dengan pake kawat gigi, bah! 

Sebenarnya si Chon hanya berpura-pura tidak peduli dengan si Nam. Ada salah satu adegan flashback rentetan event dimana sebenarnya si Chon ini juga menaruh perhatian sama si Nam, tapi dia gak berani mengungkapkannnya. Yang jelas semua pertanyaan-pertanyaan yang muncul di awal-awa film terjawab sudah ketika flashback itu.

Storylinenya asyik, menarik, plus karena gw orang yang suka film drama, kayaknya film ini memang pas banget buat gw tonton. Belum lagi filmnya yang sedikit rada kocak di awal-awal, klop deh! 

 Kalo masih nggak yakin juga kalo film ini emang yahud, gw copas dari Wikipedia beberapa penghargaan yang diperoleh ya..

Tuh, kan Keren filmnya. Nggak rugi deh kemaren gw ngopy nih film ke laptop gw. Bisa buat lucu-lucuan nih.... Meski agak telat juga gw nontonnya, tapi gpplah! daripada ketinggalan gak tau ceritanya. hahaha


18 comments:

  1. Setujuuuu ..
    nih film emang KEREEEEN Bangettt dah !! :D

    ReplyDelete
  2. eh, gue lebih suka komentarin soal reviewnya. you really did a great review! gue suka bacanya!!!!

    ReplyDelete
  3. wah yg tips kedua: seperti sama dgn menghipnotis ya,, tuk mendapatkan hatinya,,

    ReplyDelete
  4. Pernah sih gue mau download nih film tapi tkut gak seru,. enk gak sih nih film?

    ReplyDelete
  5. setuju banget film ini memang bagus banget. Waktu itu nnton rame2 dikelas pake proyektor bikin semua cewek dikelas pada mewek hahaha

    ReplyDelete
  6. pengen nonton deh film ini...:)
    btw, thx for stopping by and leaving comments :)

    ReplyDelete
  7. kayaknya filmnya benran seru yah. Biasanya nonton film horror nya belum pernah yg cinta cintaan

    ReplyDelete
  8. @Sarah : Bangeeet! Akting ceweknya mulai dari Putri buruk rupa sampe menjadi Cinderela bener-bener meyaknkan. Aku aja sampe berfikir, ada pemeran pengganti diantra mereka, eh ternyata tidak. :)

    ReplyDelete
  9. @enybodyhome:thanks ya.... Makasih udah datang auh-jauh dari wordpress demi blogspotku. Thank you :)

    ReplyDelete
  10. @al kahfi : Sepertinya sih iya....Soanya pake memusatkan pikiran juga untuk menggerakkn pikiran seseorang. Mau coba juga? :D

    ReplyDelete
  11. @Feby Oktarista Andriawan : Tergantung selera sih.... Kalo aku memang suka drama, jadi kalo drama biarpun lambat, harus mikir-mikir segala, pasti suka. Apalagi drama ini drama komedi, ngakak pastinya. :D

    ReplyDelete
  12. @Firza Violita : Yup, di awal-awal memang kocak, pas mulai memuncak ceritanya, jaan ceritanya mulai berganti dgn sedih. Tapi happy Ending, kan? :)

    ReplyDelete
  13. @Firza Violita : Tonton deh! tapi jangan marah ya kalo kecewa, soalnya selera memang beda-beda.
    I thx for your stopping by and leaving comments too :)

    ReplyDelete
  14. @AJe : Thailand kalo horor beneran horor lho.... Kalo Indonesia kan suka latah, kalo mereka bener-bener diperhitungkan bagimana jaln ceritanya, apakah sesuai ato tidak. Aku gak berani, dan gak berni nyobain buat nontn film mereka.
    Btw, udah nonton film "Alone"? bagus katanya. :)

    ReplyDelete
  15. pokoknya ni film best drama movie dah buat ane,
    ceritax menarik juga didukung soundtracknya yang ok, kita akan terbawa suasana yang menontonnya gan, teman ane yang nonton yang laki ada yang mewek gan, katanya persis kayak posisinya nam hehehe,,
    klo mau download soundtracknya ada di blog ane,,

    ReplyDelete
  16. hahaha jadi ada riviewnya
    haha sip mantep euy

    dah di follow, ternyata eh ternyata ane ngikutin postingan anda cuman dari febstories doank

    met kenal kak :D

    ReplyDelete
  17. @adhani : Aku nontonnya pas sendiri, jd hanya ketawa-ketiwi sendiri aja. Gak sempat nangis sih.....
    Btw, thnaks dah mampir ya.....

    ReplyDelete
  18. @nasrul : hahaha.... baru tau ya....
    Salam kenal juga ya..... :)
    Sering-seringlah mampir di blogku. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!