Thursday, December 9, 2010

KITAB (Kisah Tentang Ibu)

AKU ANAKMU



Selama ini aku hanya diam. Mendengarkan dia mengeluh tak berkesudahan. Tapi ini sudah berlebihan. Hampir setiap hari aku mendengarnya.



Pikiranku berontak. Kutarik nafas dalam-dalam dengan mata terpejam. Tapi, keluh-kesahnya malah semakin keras terdengar di telinga.



Aku bangkit, tubuhku gemetar, dan “Bu, aku anakmu. Aku laki-laki seperti suamimu. Aku belum pernah menikah. Jadi aku mohon, berhentilah menjelek-jelekkannya di hadapanku,”



“Ibu tahu, mungkin inilah yang membuatku dan kakakku tak ingin menikah seperti ibu!”



Ibuku kaget mendengar kata-kataku, tak percaya dengan keberanianku. Tapi sungguh, tak ingin aku melukaimu. Hanya ingin ibu tahu, urusan suami-istri jangan pernah dibicarakan di hadapan anak-anak sepertiku.



******

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!