Tuesday, January 20, 2015

Donor Darah Dapat Gantungan Kunci



Hari ini ikutan donor lagi. Yang ke-17 kalinya, menurut petugasnya, soalnya saya juga gak liat kartu donor darahnya. Sewaktu petugasnya tanya sih saya sempat jawab yang ke -14. Ternyata saya salah. Hehe

Kalo dihitung-hitung sih beneran udah sering.... tapi tiap kali donor kok masih ada rasa takut ya? masih takut liat jarum buat ngambil darahnya. Gimana gak takut coba, gedhe banget jarumnya. 

Trus lagi, dari sekian kali saya ikutan donor darah, kayaknya hanya beberapa kali aja tensi darah saya cocok. Siang tadi sebenarnya tensi darah saya juga dibawah standar, tapi karena udah kebiasaan, jadi ya tetep aja diambil darahnya. 110 tensi saya hari ini. Seharusnya sih 120 biar bisa diambil. Gak masalah kan ya? Saya sih rada takut juga sih, soalnya di samping kursi untuk donor itu ada tulisan yang nempel di dinding, "Jangan membenarkan kebiasaan yang salah, tapi biasakanlah kebiasaan yang benar"

Btw, khusus hari ini saya juga dapat gantungan kunci lho.... gak tahu sampe kapan, yang jelas hari ini saya dapat gantungan kunci. Ada simbul golongan darahnya juga. Katanya sesuai dengan golongan darah pendonor. Saya dapat "O" karena darah saya O. Asyeeekk

Oh, tadi juga dapat brosur tentang manfaat donor darah bagi kesehatan, diantaranya: 
- Menurunkan berat badan
- Melindungi jantung
- Meningkatkan sel darah merah
- Mencegah stroke
- Meningkatkan kesehatan psikologis
- Memperbarui sel darah baru
- Mencegah resiko terkena penyakit langka
- Menurunkan resiko kanker
- Meningkatkan produksi darah
- Pikiran menjadi lebih stabil
- Menurunkan kolesterol

oke, kita lanjut lain waktu. 3 bulan lagi untuk balik lagi buat donor darah. Udah liat manfaat donor darah, kan? ikutan donor yuk!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!