Saturday, December 3, 2011

Masturbasi

"Pikiran nakal itu nggak bisa dihindari. Cuma bisa dikubur dalam benak, dan hilang timbul mengikuti perasaan." [Alberthiene Endah]



BAGI kebanyakan pria (mungkin wanita juga), melakukan masturbasi adalah sebuah perilaku yang normal. Meski dalam agama masih banyak perdebatan, tapi pastinya ini adalah perilaku seksual pertama yang dilakukan oleh sebagian besar pria. 

Mohon maaf sebelumnya, jika sebelum-sebelumnya selalu membaca postinganku tentang hati, khusus hari ini, aku ingin membahas masturbasi. Tanya kenapa? Lagi-lagi karena ini adalah tantangan menulis tentang "Sex tapi gak porno". Bacanya buat seneng-seneng aja ya... Secara ini memang buat seneng-seneng juga. :D

Siapa yang bermasturbasi?

Siapapun. Masturbasi adalah perilaku yang sangat umum, bahkan yang sudah berpasangan pun ada. Kok aku bisa tahu? ummm.... kasih tau gak ya.... *plak*

Jujur ajalah ya, semua orang juga pada tahu, masturbasi  (cewek: mbakturbasi) adalah pengalaman seksual pertama pada kebanyakan pria (dan wanita). Saat usia muda, dulu ya, ini cerita jaman dulu saat aku masih muda dan unyu. Meski sekarang masih unyu juga, tapi kan udah gak termasuk dalam kategori muda. Yah, gimana mau ngeyel ngaku muda, sedangkan ada pembacaku yang selalu memanggilku "om" sih... *terlaluh* 

Jadi ceritanya jaman muda dulu, saat rasa penasaran dan keingintahuan sedang meluap-luapnya, masturbasi adalah bagian normal dari eksplorasi seks. Suka main coba-coba, githu. Kalo sekarang? umm.... penemu lampu bohlam itu siapa ya? kalo yang nemukan listrik pertama kali? *mlipir*

Mengapa orang bermasturbasi?

Umm... suka-suka akulah! 
eh, bukan aku yak yang ditanya. *mlipir* 

Well, menurut artikel yang aku baca, masturbasi adalah salah satu cara yang baik dalam melepaskan  ketegangan seksual yang bisa terjadi kapanpun, terutama untuk mereka yang belum memiliki pasangan (kayak akyuuu) *plak* atau saat pasangan tak ingin bercinta (yang ini untuk yang udah punya pasangan yee...). Selan itu, masturbasi juga alternatif seks aman untuk orang yang ingin terhindar dari kehamilan *uhuk-uhuk* dan bahaya penyakit kelamin menular. 

Apakah masturbasi itu normal?

Menurutku sih normal-normal aja. Meskipun pernah dianggap sebagai penyimpangan dan masalah mental, masturbasi juga termasuk dalam aktivitas seks sehat yang menyenangkan, memuaskan, diterima, dan aman. *uhuk uhuk* Yang jelas, masturbasi (dan mbakturbasi) adalah cara yang baik untuk bisa merasakan gimana nikmatnya seks. *pasang muka polos*

Meski sudah dianggap normal, masturbasi bisa dianggap berbahaya jika dilakukan secara menganggu kehidupan dan aktivitas sehari-hari. So, jangan dilakukan tiap hari ya... bikin lemes lho.... *sok berpengalaman*


Apakah masturbasi berbahaya?

Kayaknya udah aku tulis tadi ya.... Tapi gak papalah kalo diulangin lagi. Menurut dunia medis (bukan menurutku ya) masturbasi adalah ekspresi alami dan tidak berbahaya terhadap seksualitas pria (dan wanita). Masturbasi tidak menyebabkan luka fisik (kecuali kalo pake gaya kasar) atau menyakiti tubuh, dan bagian dari perilaku seksual yang normal.

Bahkan sebagian ahli menegaskan, masturbasi bisa benar-benar meningkatkan kesehatan seks lho... *ihiiiir*. Dengan mengeksplorasi tubuh lewat masturbasi, kamu bisa menentukan apa yang secara erotis bisa memuaskanmu dan pasanganmu.

Lagi, berdasarkan sebuah penelitian yang pernah aku baca, yang mana pernah dipublish di New Scientistsc, menyebutkan bahwa dari sisi kesehatan, melakukan masturbasi secara teratur ternyata bisa mendatangkan manfaat, khususnya bagi para pria. Manfaat apakah itu? katanya lho ya, katanya dari sumber yang aku baca itu, melakukan masturbasi berisiko lebih kecil mengidap penyakit kanker prostat. Kok bisa? hmmm.... baca selanjutnya ya....

Masih menurut penjelasan para peneliti, senyawa kimia penyebab kanker (zat karsinogen) akan tertimbun dalam prostat jika pria tidak melakukan ejakulasi atau mengeluarkan cairan sperma secara teratur. Prostat merupakan kelenjar yang menghasilkan cairan untuk semen ketika ejakulasi yang mengaktifkan sperma dan mencegah keduanya bercampur. Cairan ini mengandung berbaga jenis zat yang mengandug potasium, seng, fruktosa dan asam sitrat dengan konsentrasi tinggi yang dialirkan dari pembuluh darah. Dengan minimnya ejakulasi akan membuat zat-zat karsinogen ini menumpuk atau tertimbun dalam prostat. Semakin sering kamu mengurasnya keluar, semakin sedikit zat karsinogen itu akan tertahan dan merusak sel-sel yang melapisi prostat. 

Dalam risetnya, peneliti ini melibatkan sebanyak 1000 pria yang mengidap kanker prostat serta 1250 pria lainnya. Peneliti menemukan mereka yang sering melakukan ejakulasi antara usia 20 hingga 50 tercatat paling rendah kemungkinanya megalami kanker. Dampak atau efek proteksi terbesar menurut peneliti bisa didapat ketika pria berusia 20-an.

Meski medis menyatakan normal, tapi ada juga yang memberi label "dosa". Banyak pula pengakuan, masturbasi mengundang perasaan bersalah bagi pelakunya juga. 
 
Postingan kali ini bukan bermaksud buat ngajak masturbasi rame-rame, bukan maksud begitu. Ini hanya menjawab tantangan buat nulis tema "sex yang gak porno" aja, gak ada maksud apa-apa. Pisss!

Sumber:disini

50 comments:

  1. Ikutan manggil om ahhh~
    Kalau perempuan berarti mbakturbasi ya...

    ReplyDelete
  2. Kyaaaaa....
    Jangan OM lah.... jadi berasa om-om yang butuh kehangatan. hahahah

    Mbakturbasi? kayaknya keren tuh buat istilah baru. heheh

    ReplyDelete
  3. huahhahaa... ngakak baca postingan ini,,

    sepertinya penulisnya sangat berpengalaman ni.... hohoho

    ReplyDelete
  4. ohh kalo cowok mastur-basi kalo cwek nya mbakstur basi ya??wakaka kocak neh

    ReplyDelete
  5. Sex emang bukan porno selama disuguhkan dg pas, dalam artian yah niatnya emang bwat belajar. Gak usah pake nonton segala, baca teorinya aja. #eh?! Iyakah?! xixxxi... au ah gelap :p

    ReplyDelete
  6. @Ikbal Rizki:

    Ah, ngaku gak ya...... ngaku gak ya....


    *kabur, ah!

    ReplyDelete
  7. aku pernah baca kalo "mastrubasi" itu termasuk kedalam 33 golongan alasan masuk neraka.
    itu di dalam agama ku :)

    ReplyDelete
  8. @randy oktaran:

    Iyak, jadi pengen masukin juga nih.... hehehe

    ReplyDelete
  9. @Syam Matahari:

    Ummm.... iya juga sih! tapi karena masih banyak yg menganggap tabu, jadinya masih suka pikir-pikir kalo membahas yang ini. :)

    ReplyDelete
  10. @Nur Amelia :

    Aku juga pernah baca itu. Karena itulah, pelakunya biasanya kalo selesai masturbasi selalu merasa berdosa. Merasa berdosa karena ingat bacaan yang pernah dibaca, dan bagaimana agamanya memandang perbuatan itu. Tapi kalo keseringan massturbasi, jadi gak berasa apa-apa lho..... *eh

    *kabooooooorrrr

    ReplyDelete
  11. Kl gak salah Masturbasi itu utk cewek.. Kl utk cowok disebut Onani..... :D

    ReplyDelete
  12. Bukannya onani ya?
    Masturbasi itu untuk cewek kan?

    ReplyDelete
  13. @Eel Pecidasase:

    Setahuku memang githu. Tapi sekarang "masturbasi" lebih sering digunakan karena dianggap lebih sopan dibanding Onani.
    Setahuku sih.... kalo bukan setahuku, gak tau juga. hehehe

    ReplyDelete
  14. @Kak Rin:

    Iya, iya...... boleh kok make Onanai, ato masturbasi. Sah-sah aja, karena dua-duanya memang merujuk ke perbuatan memuaskan diri sendiri. :)

    ReplyDelete
  15. Huaaaa... mantap nih, kira2 berapa kali sehari ya kita hrus masturbasi mas boyke? :D

    ReplyDelete
  16. Huaaaa... mantap nih, kira2 berapa kali sehari ya kita hrus masturbasi mas boyke? :D

    ReplyDelete
  17. @Mas Feby:

    tiap hari? sering banget! gak lemes tuh? Dah ketagihan ya.... kwkwkwkw

    Jangan setiap harilah! Cukup seminggu berapa kali aja, sekali ato sebuln sekali githu, biar gak lemes di badan.
    Biasanya kalo abis masturbasi kan ngantuk tuh! kan gak enak ngantuk mulu.

    ReplyDelete
  18. tapi banyak yang bilang masturbasi berbahaya, gimana nih?

    ReplyDelete
  19. Itu kalau keseringan... dan menggunakan alat-alat berbahaya. Jangan pakai alat keras, biar gak berbahaya, bro.
    *kayak udah ahli ajah!*

    Banyak peneliti yang menyatakan aman, kok. Bahkan ada juga ada yang menganjurkan.

    Tergantung si penikmat aja sih... kalo suka ya lakuin, kalo gak ya jangan. Aapalgi kalo yg taat beragama, mending jangan deh!

    ReplyDelete
  20. *senyum2 sendiri baca artikel di atas*

    no comment! hehehe...

    ReplyDelete
  21. Ummm.... pasti ada apa-apa nih kalo hanya disenyumin.

    Ayo ngaku, ngaku! *maksa*

    ReplyDelete
  22. anjai bener!!!!!!!
    Normal sih, tiap orang punya napsu sih :-/

    ReplyDelete
  23. Tuh, kan!!

    Karena setiap orang punya napsu, makanya harus tau diri dan jangan terlalu terbawa napsu. Harus pinter-pinter ngontrol diri aja. Meski agak susah juga, karena napsu memang gampang banget datangnya. Dan biasanya, napsu memang biasanya ngajak yang enak-enak mulu, meski berisiko juga.
    So, udah masturbasikah kamu?

    *Kaboooor sebelom dijitaks*

    ReplyDelete
  24. Bisa tuh di jadiin materi anak SMA, secara kan temanya sex yang gak parno..eh..porno...

    Baca penulisan plus comment'nya asli bikin ketawa..wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. owh akhirnya keluar juga tuh akal sehat buat ngepost kek gituan sumpah ane gak bisa dah untuk tema kali ini
    angkat tangan setinggi" nya

    ReplyDelete
  27. wakakakkkk gayanya riu kayak apa yak pas nulis posting ini?
    kayak foto masmas dipostingan itu jangan2 hakhakaaaakkhahahak

    ReplyDelete
  28. @mbak Ririe Khayan :

    Ah, mbak Ririe biasa aja. Pasti ngetawain penulisnya ya...
    Jangan-jangan aku malah jadi tersangkanya nih....

    Oh, tidaaaaaakkkkk!!!!

    ReplyDelete
  29. @naspard:

    Ini juga udah mentok banget, gak tau harus nulis apa. Tapi karena udah ada tema baru, jadinya ya nulis kayak gini aja. Seru gak?

    Udah pernah belooom???

    *kedip-kedip*

    ReplyDelete
  30. @Ninda Rahadi:

    Yah, yunomisowellah!!!! orang bisa ngumung juga karena ber[engalaman. Jadi ya seperti githu deh! heheheh

    ReplyDelete
  31. memang ada alasan lain yang membenarkan hal itu bisa dilakukan, hal itu mungkin tahapan dari perkembangan psikis seseorang terutama laki2. dari persepsi spiritual masturbasi terjadi karena tidak mampunya seseorang dalam mengendalikan pikirannya, setiap kali dilakukan kita lihat pastinya karena pikiran tidak terkendali sebagai sebabnya. terima kasih

    ReplyDelete
  32. Terima kasih, sobat.
    Memang benar, masturbasi memang sering terjadi saat otak tak bisa mengendalikan apa yang dinginkan oleh napsu. Terkadang agama juga tidak bisa menahan keingian seperti ini karena semua terjadi karena otak dan napsu.

    ReplyDelete
  33. masTurbasi = cowok

    MbakTurbasi = cewek.

    ngakak baca ini.. wkwkwkwkwkwkkwkwkwkw

    ReplyDelete
  34. kwkwkwk.... istilah baru, mas Roe.
    kalo mas kan jelas, khusus cowok. Kalo cewek, jelas dipanggil mbak dong! hehehe

    ReplyDelete
  35. wah kaget tadi waktu baca judulnya.
    kontrofersi nih kayaknya..
    aku pernah baca fatwa, mansturbasi itu haram, ada jg yg blg "dari pada loe zina"

    mana yg bener ya??
    btw mas Riu pengalaman ya..?? hayoo.. haha

    ReplyDelete
  36. Bukan pengalaman, cuman pakar. *nah lo?!

    kalo ngomong ke agama, perbuatan kayak gini tetep aja perbuatan dosa. Ngeyel pun gak akan ada yg bisa membantah.
    Tapi kalo medis, dulu memang pernah dianggap tidak baik buat kesehatan. apalagi banyak mitos yang menyelubungi tentang ini semua. tapi sekarang banyak penelitian yang menyatakan bahwa masturbasi adalah biasa dan dianggap baik bagi kesehatan. Tergantung frekuensinya sih kalo menurutku.
    sebenarnya tanpa masturbasi pun cowok masih bisa mengeluarkan cairan itu lewat mimpi basah kok. dan itu lebih asyik mimpinya. hahah

    ReplyDelete
  37. penulisnya master masturbasi ya wakakakakkkak

    ReplyDelete
  38. Nggak cuman master, tapi udah mau profesor nih....

    *Nah lo!

    ReplyDelete
  39. mbakturbasi??? hahaha.. ada2 aja nih istilahnya.

    ReplyDelete
  40. Istilah baru nih.... silahkan dipopulerkan ya... kwkwkw

    ReplyDelete
  41. memang gak ngaruh, tapi kenikmatan yang menipu tuh. kalo gak tahan, jangan sampe dah. soalnya kalo udah nyoba pasti bakal ketagihan. ayooo ngacung tangan yang udah ketagihan? hahahaha

    ReplyDelete
  42. berubah aliran neh sob,
    eh kaga' jadi ah manggil sob, mo manggil om aja deh.. :P

    skrang dah jadi pakar sex yah??
    pinter banget ngejawab konsultasi pembaca di komentar diatas.
    :)

    ReplyDelete
  43. @Anak Pingit :

    Jangan panggil OM dong! beneran udah kayak om-om butuh kehangatan nih...

    bukan berubah aliran.... hanya menjawab tantangan aja. ternyata cukup menarik banyak minat orang-orang dunia maya buat masuk ke blogku. beneran nih.... keyword "Masturbasi" banyak aku temukan masuk ke blogku. kwkwkwk

    kalo pakar mah bukan. cuma ahli aja. *eh

    ReplyDelete
  44. hahahaha., om-om.. dari cara menulisnya nih, kayaknya udah pengalaman tingkat tinggi., jangan sering-sering juga.,

    semua kalau kebnyakan itu ga baik.

    ReplyDelete
  45. Ops! keliatan banget ya.... padahal udah ditutup-tutupin juga, masih juga ketahuan.

    Tidaaaaaakkk!!

    ReplyDelete
  46. dari jaman kuda gigit besi sudah ngalami...natural insting atau basic insting....

    ReplyDelete
  47. ahiy,,
    si om ada aja deh postingannya,
    jadi sabun ku tiap hari terbuang percuma itu gak masalah dong.
    *ini apaa coba*

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Menurut survey...kebanyakan Cewek hilang keperawanannya di tangan pacarnya, nah qlo cowok hilang keperjakaannya di tangan kanannya hahahahah....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!